Rabu, 20 November 2013

Penyebab Gagal Total Dalam Diet




Tubuh Melawan
Dalam arti yang lebih singkat, diet untuk menurunkan berat badan adalah membatasi asupan kalori dan beberapa makanan tertentu. Seseorang yang sudah biasa sering ngemil dan makan enak tentu tidak mudah melakukan diet. Ada perasaan lapar, mual, pusing bahkan tekanan darah turun. Jika tubuh sudah melawan begini, biasanya seseorang akan menyerah di hari-hari pertama diet.

Sering Lapar
Sering lapar adalah salah satu tantangan mereka yang sedang diet. Rasa lapar ini kadang memang muncul karena tubuh butuh makanan, ada juga rasa lapar semu yang sebenarnya hanya 'halusinasi' Anda. Misalnya saja Anda sudah makan, lalu lewat di depan penjual nasi goreng yang sedang beraksi dengan masakannya. Tiba-tiba perut berbunyi dan lapar, padahal itu hanya pikiran Anda saja karena mencium aroma nasi goreng.


Tidak Tahan Godaan Makanan Enak
Setelah mendapat serangan lapar, ada orang yang bertahan untuk tidak makan. Tapi tidak sedikit yang harus menyerah karena tidak tahan melihat banyaknya makanan enak. Siapa yang tidak tergiur melihat es krim, ayam goreng lezat dan sambalnya, dan keripik kentang? Dibandingkan sayuran hijau, jelas mana yang akan dipilih untuk memanjakan lidah.

Tekanan Orang Lain
Kadang kita sudah membulatkan tekad dan akan melawan semua poin di atas dengan semangat 45. Namun ada kalanya semangat itu kalah karena tekanan dari orang lain. Misalnya saja ibu Anda mengatakan, "Kamu ngapain mau kurus? Harus makan nasi.." padahal Anda sedang anti makan nasi. Bisa jadi pacar atau suami Anda menolak ide diet Anda. Kalau sudah begini, biasanya wanita sulit untuk diet dan sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar